Peluang Usaha Rumahan Kerja Sampingan Modal Kecil

Macam - Macam Usaha Rumahan Untuk Mahasiswa Modal Kecil

Artikel terkait : Macam - Macam Usaha Rumahan Untuk Mahasiswa Modal Kecil

Macam - Macam Usaha Rumahan | Pada artikel tentang peluang usaha rumahan modal kecil telah saya tulis fakta bahwa ada sekitar 600.000 pengangguran yang berasal dari kalangan sarjana. Jumlah tersebut tentu merisaukan kita karena seyogyanya pendidikan tinggi merupakan jalan untuk mendapatkan penghidupan yang layak.  Namun,  mengapa kemudian ada sekian ratus ribu sarjana yang  justru jadi pengangguran?

Pendidikan di Indonesia hingga saat ini masih sebatas menargetkan kemampuan akademik sehingga pada proses kematangan mental dan kreatifitas siswa kurang di perhatikan. Mahasiswa di sodori banyak hafalan, diberi kasus penalaran namun tidak dilatih bagaimana memanfaatkan situasi, bagaimana mengembangkan kreatifitas sehingga jadilah lulusan lulusan sarjana yang pada akhirnya berfokus pada " BAGAIMANA SAYA BISA BEKERJA DI PERUSAHAAN BESAR" seharusnya mahasiswa bisa berfikir " BAGAIMANA SAYA BISA MEMBUAT PERUSAHAAN AGAR ORANG BISA BEKERJA PADA SAYA"

Perguruan tinggi seharusnya mencetak sarjana yang tak hanya siap untuk bisa bekerja di suatu instansi namun juga bisa mengeksplor bakat dan potensi mahasiswanya untuk lebih mandiri sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Nah,  untuk itulah, sangat disarankan mahasiswa dapat menjalankan usaha rumahan untuk  kerja sampingan di rumah agar setidaknya anda mahasiswa akan terbiasa untuk mandiri bahkan mungkin bisa sukses sebelum lulus dari perguruan tinggi.
Macam - Macam Usaha Rumahan Untuk Mahasiswa

Untuk memudahkan anda dalam mencari ide usaha rumahan untuk mahasiswa di bawah ini akan saya berikan beberapa jenis usaha rumahan yang pas untuk mahasiswa diantaranya adalah :

  • Peluang Bisnis Rumahan Online
    Mengapa saya memilih bisnis online di urutan pertama? Karena mahasiswa pasti berurusan dengan Internet dan banyak diantara mahasiswa yang memiliki notebook, laptop maupun PC serta jaringan internet baik dari modem maupun numpang gratis di wifi kampus. Kebiasaan yang sering terjadi, penggunaan internet untuk keperluan sekolah sebenarnya tidak terlalu sering namun lebih sering digunakan untuk sarana hiburan seperti main game, atau menonton film.

    Untuk itulah, agar lebih bermanfaat, jadikan PC atau laptop anda sebagai sarana mencari receh dolar di Internet. Ada banyak pilihan bisnis rumahan yang bisa dijalankan oleh mahasiswa sesuai dengan minat. Jika anda senang menulis jadilah blogger lalu bekerja samalah dengan Google Adsense, jika anda senang editing video bisa jadi anda menjadi master bisnis online dari Youtube. Kuncinnya ada pada fokus, yakin dan semangat belajar, belajar, belajar dan terus belajar.
  • Peluang Usaha Rental Komputer
    Sekali lagi, mengingat bahwa mahasiswa identik dengan komputer maka membuka usaha Rumahan rental komputer atau warnet bisa jadi pilihan selanjutnya. Dengan modal awal sekitar 5-10 juta anda sudah bisa menjalankan bisnis di rumah anda. Ketika anda butuh komputer untuk mengurus tugas anda pun tak perlu keluar rumah karena anda sendiri memiliki bisnis komputer.

    Tak hanya rental komputer,  jika anda memiliki kemampuan bidang reparasi komputer maka anda bisa menambah jenis usaha rumahan anda dengan membuka jasa servis komputer. Hasilya lumayan karena sebagai contoh ketika anda membuka jasa instal windows, anda bisa memperoleh uang sekitar 30 ribu - 50 ribu sekali instal. Lumayan bukan?
  • Writerpreneurship
    Bisnis kepenulisan. Intinya bagaimana anda bisa menjadikan tulisan -tulisan anda di rubah menjadi mesin uang.  Ada banyak cara agar karya anda bisa menjadi uang diantaranya adalah dengan mengirimkan puisi,cerpen atau buah pemikiran anda kepada media cetak seperti harian Kompas, Tempo, atau koran berskala nasional lainnya. Semakin besar skala media cetak tersebut, semakin besar uang yang anda terima dari setiap karya yang diterbitkan.

    Macam Usaha Bisnis Rumahan

    Jika persaingan untuk masuk media cetak terlalu ketat, anda bisa menjadi penulis konten blog. Ada banyak forum yang melayani jasa jual beli artikel.  Meski bayaran untuk tiap artikel lebih murah namun peluang tulisan anda laku lebih besar. Jika anda berminat untuk menjadi penulis konten blog anda bisa mengirimkan email kepada saya nanti akan saya bantu bagaimana cara masuk ke forum tersebut.
  • Budidaya Tanaman Hias
    Ini nih bagi yang hobi gardening atau bercocok tanam. Jangan hanya menadi hobi, kegiatan anda mengurus tanaman bisa menjadi berkah tersendiri untuk anda. Tanaman hias yang menghiasi rumah anda, jika dikomersilkan tentu akan mendatangkan keuntungan. Tanaman - tanaman seperti  bunga laris manis di pasaran. Tanaman hias unggulan yang hingga kini mejadi primadona adalah tanaman anggrek. Tanaman ini sangat digemari di Indonesia. Jika anda ingin mencoba bisnis ini, terus simak penjelasan saya tentang budidaya tanaman hias di postingan berikutnya.
  • Konter pulsa
    Kebutuhan masyarakat terhadap pulsa hingga kini semakin meningkat. Keberadaan handphone atau gadget bukan lagi ajang kemewahan namun telah berubah menjadi sebuah kebutuhan. Dengan kemudahan dalam berkomunikasi telah membawa telepon genggam menjadi alat komunikasi yang murah dan efisien.

    Semakin maraknya pengggunaan HP tentu menyebabkan penggunaan pulsa akan semakin besar.Untuk itulah, bagi kamu yang ingin membuka usaha rumahan sebagai kerja sampingan di rumah, membuka usaha rumahan konter pulsa bisa menjadi salah satu alternatif usaha sampingan anda.
  • Usaha Rumahan Kuliner
    Bisnis rumahan kuliner dari tahun - ke tahun semakin berkembang. Ada banyak varian yang kemudian muncul menjadi makanan khas yang diperjual belikan. Makanan ringan menjadi salah satu jenis bisnis rumahanyang lumayan besar keuntungannya bagi para mahasiswa. Dengan sistem pengelolaan yang tidak terlalu rumit, mejadikan bisnis usaha Rumahan makanan ringan cocok untuk mahasiswa.

    Ada beberapa mahasiswa yang telah terbukti sukses dalam menjalankan bisnis rumahan ini. Diantaranya adalah pemilik keripik jamur creaspy. M Ikbal. Jika anda masih tidak percaya, anda bisa mencari di google bagaimana kisah para mahasiswa yang telah sukses berbisnis makanan ringan ini.
  • Bimbingan Belajar
    Usaha rumahan ini sudah bukan bisnis rumahan baru.  Sudah ada banyak mahasiswa yang membuka jasa bimbingan belajar baik itu mandiri atau menginduk pada salah satu bimbel yang telah berdiri.  Ada dua jenis bimbingan belajar secara umum yang berjalan di Indonesia yaitu  Bimbel Classic dan Bimbel Privat.

    Bimbel reguler, klasik atau yang sering kita lihat biasanya menampung peserta didik dalam satu kelas secara bersama namun tidak sebanyak seperti di sekolah. Per kelas dibatasi untuk mengefektifkan kegiatan belajar mengajar. Jumlah maksimal biasanya 20 perkelas atau bahkan lebih sedikit.

    Bimbel Privat hanya mengajar satu siswa per kelas. Sistem ini lebih efektif dan efisien sehingga akan lebih memudahkan siswa untuk menyerap materi. Hasil yang didapat biasanya di hitung per jam. Hasil yang didapat juga lumayan karena anda bisa dibayar 50 - 200 ribu perjam. 
Bagaimana apakah anda tertarik untuk menjalankan bisnis rumahan untuk usaha sampingan di rumah? Ada banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan menjalankan bisnis rumahan di rumah anda. Salah satunya adalah membuka kesempatan anda untuk menjadi pemilik usaha rumahan sebelum anda lulus. Dengan begitu ketika anda lulus anda tidak akan dipusingkan untuk melamar pekerjaan  atau bagaimana anda akan bekerja sehingga anda tidak akan menjadi pengangguran.

Artikel Peluang Usaha Rumahan Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Peluang Usaha Rumahan