Peluang Usaha Rumahan Kerja Sampingan Modal Kecil

Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Menguntungkan Dan Menjanjikan

Artikel terkait : Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Menguntungkan Dan Menjanjikan

Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil | Pada tanggal 16 Februari 2016, situs berita skala internasional BBC Indonesia merilis sebuah tulisan bertajuk " Dua Bulan Pertama Banyak Karyawan Di PHK". Lebih lanjut dalam artikel tersebut menyajikan laporan dari KSPI ( Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia ) yang menerangkan bahwa jumlah karyawan yang di PHK selama 2 bulan pertama di awal tahun 2016 mencapai 17,680 pekerja atau terdapat pemutusan hubungan kerja pada 42 pekerja setiap harinya. Kondisi memprihatinkan ini tentu akan semakin memburuk apabila kondisi ekonomi Indonesia tak kunjung membaik.

Mengapa saya menulis artikel tentang Peluang Usaha Rumahan? Sehubungan dengan kondisi perekonomian Indonesia yang saya terangkan di atas. Bisa jadi tulisan ini berusaha membantu anda untuk bisa menjalankan usaha rumahan baik untuk anda yang saat ini masih menjadi seorang karyawan atau sudah kena PHK. Perlu di catat bahwa ketika anda telah memiliki gelar sarjana, anda belum tentu bisa mendapatkan pekerjaan yang layak dan kalaupun mendapatkan pekerjaan seringkali tidak sesuai dengan basic pendidikan yang ditempuh bahkan pendapatan jauh dari kata cukup.

Data dari BPS menerangkan bahwa pada tahun 2013, jumlah penganggura bertitle sarjana mencapai 360 ribu orang atau sekitar 5,4% dari total seluruh 7,17 jumlah penduduk yang pengangguran. Pada tahun 2014 rupanya jumlah pengangguran bergelar sarjana meningkat hingga mencapai 9,5 persen atau sekitar 688.660 orang. Minimnya usaha kecil menengah di Indonesia yang secara tidak langsung menyebabkan sempitnya lapangan kerja membuat banyak sekali masyarakat Indonesia yang berada di garis kemiskinan. Untuk itulah ada baiknya dari sekarang anda bisa menjalankan peluang bisnis rumahan yang bisa anda jadikan usaha sampingan atau peluang usaha pokok untuk menghidupi keluarga anda.

Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Menguntungkan Dan Menjanjikan
Peluang Usaha Rumahan 


Lalu apa itu Usaha Rumahan?

Usaha rumahan merupakan peluang usaha yang dikerjakan di rumah atau dalam proses pengelolaan bisa dilakukan di rumah meski barang tidak dirumah. Menjalankan bisnis di rumah tentu akan memberikan beberapa manfaat diantaranya :
  • Lebih dekat dengan keluarga
    Tujuan suami atau istri bekerja adalah untuk membahagiakan pasangan hidup serta anak - anaknya. Namun seringkali karena pekerjaan, banyak orang mengorbankan kebersamaan dengan keluarga. Bukan hal yang jarang ditemui ketika seorang anak yang mungkin baru berusia beberapa bulan kemudian sering ditinggal sang ibu bekerja. Bagaimanapun keluarga kita bukan hanya butuh uang tapi juga kasih sayang.
  • Modal lebih kecil
    dengan menjalankan peluang usaha rumahan tentu akan menekan jumlah modal agar seminimal mungkin. Dengan berwirausaha kecil di rumah maka tentu anda tidak perlu lagi memikirkan biaya sewa tempat yang biayanya bisa mencapai jutaan rupiah.

Usaha kecil yang anda jalankan dirumah bukan tak mungkin kemudian berkembang menjadi home industri yang berskala nasional sehingga mendatangkan keuntungan yang besar untuk anda dan membantu memperluas lapangan pekerjaan. Nah, jika anda bingung dalam menentukan jenis bisnis rumahan apa yang ingin anda jalankan silahkan baca artikel berikut ini :

Kumpulan Contoh Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil

  • Peluang Bisnis Online
    Melihat pada perkembangan teknologi informasi saat ini dimana, kemudian Internet tampil sebagai bagian  penting dalam kehidupan manusia. Coba perhatikan kondisi sekarang, betapa banyak penduduk di Indonesia yang kini telah menggunakan internet. Perkembangan inilah yang kemudian membuat Internet menjadi sebuah ladang subur untuk mendapatkan uang dari dunia maya. Bisnis online dari tahun ke tahun semakin beragam dengan jumlah yang semakin bertambah. Transaksi yang terjadi pun telah mencetak angka yang luar biasa besar sampai - sampai kementrian pajak akan memberlakukan pajak untuk transaksi online.
    BIsnis Onlne
    bisnis online
  • Beberapa keunggulan bisnis rumahan online adalah modal awal yang tidak terlalu besar. Jika anda adalah seorang mahasiswa atau karyawan yang sudah terbiasa menggunakan internet untuk keperluang pekerjaan atau kuliah anda, maka anda bisa memaksimalkan laptop dan jaringan internet anda untuk berbisnis online. Beberapa jenis bisnis online yang bisa anda jalankan adalah sebagai berikut :

    A. Menjadi Publisher PPC
    Paid Per Click atau PPC merupakan jenis bisnis yang sudah sangat terkenal. Bisnis ini merupakan bisnis periklanan yang berada pada satu rangkaian antara pengiklan, broker iklan dan publisher. Saya misalkan dalam stasiun televisi ada pemilik stasiun televisi,agen periklanan dan perusahaan yang mengiklankan produk mereka. Publisher bertugas mirip dengan pemilik stasiun televisi dimana kewajiban yang harus dilakukan adalah dengan membuat program yang menarik minat masyarakat. Tugas publisher adalah membuat blog yang berisikan tulisan dimana tulisan itu bisa mendatangkan penggguna internet ke web tersebut. Agen pengiklan tersebut adalah broker iklan dimana broker iklan tersebut bertugas menyalurkan iklan - iklan untuk kemudian ditayangkan ke blog yang telah memenuhi syarat.

    Beberapa jenis broker iklan yang terkenal hingga sekarang adalah Google Adsense. Google adsense merupakan agen periklanan online milik raksasa Internet GOOGLE yang telah memiliki banyak sekali pengiklan dan telah merekrut jutaan blogger di seluruh dunia. Anda akan dibayar dengan jumlah  klik pembaca blog anda. Semakin banyak pembaca blog anda tentu kemungkinan jumlah klik akan semakin besar sehingga pendapatan anda bisa semakin besar.Bisnis ini telah terbukti menjadikan seseorang bisa berpenghasilan ratusan bahkan milyaran rupiah dalam sebulan.

    B. Affiliate Marketing dan CPA
    Mudahnya Affilate marketing merupakan jenis bisnis online dimana anda akan memasarkan suatu produk miliki orang lain melalui link yang telah disediakan oleh pihak penyedia afiliasi. Tugas anda mirip dengan makelar dimana anda nantinya akan dibayar dengan komisi penjualan. Misalkan anda mengikuti program afiliasi A. Perusahaan A kemudian memberikan anda link khusus milik anda yang bisa anda sebarkan lewat FB, Twitter atau blog. Ketika ada pengguna internet yang kemudian masuk melalui link afiliate anda dan melakukan pembelian maka anda akan mendapatkan komisi dari penjualan tersebut.

    Senada dengan Affilate marketing,CPA termasuk bagian lain dari Affilate Marketing dimana anda akan dibayar bukan hanya dari penjualan produk dari link anda namun juga Action. Action disini bisa berarti menginstal suatu program. CPA jenis ini disebut CPI ( Cost Per Instal ) dimana anda akan dibayar sesuai dengan jumlah pengguna internet yang datang dari link affilate anda lalu menginstal software milik perusahaan penyedia software tersebut. CPA yang lain bisa juga dibayar dengan jumlah pengguna internet yang mengisi survey.

    C. Toko Online, Reseller dan Dropship
    Pemasaran merupakan ruh dari suatu bisnis. Sebaik apapun produk yang anda tawarkan,jika anda tidak bisa memasarkannya maka tentu bisnis yang anda jalankan tidak akan sukses karena produk yang anda tawarkan kurang dikenal oleh masyarakat. Salah satu cara memasarkan produk yang murah adalah dengan membuat toko online. Dengan membuat toko online maka anda seperti memiliki toko yang berada di pinggir jalan dimana jutaan manusia berlalu lalang di depantoko anda.

    Bagaimana jika sebenarnya anda tidak memiliki produk untuk ditawarkan namun berniat membuka toko online?Jawabanya ada pada Reseller dan Dropship.
    Reseller memungkinkan anda memiliki barang untuk dijual dari produsen lain. Permisalan anda memiliki kerabat atau rekan yang punya toko sepatu. Anda kemudian menjadi reseller yaitu dengan membali produk kerabat anda kemudian anda menjualnya kembali ke orang lain melalui Internet. Namun jika anda tidak memiliki modal atau anda tidak mau dibikin ribut dengan pengiriman barang dan sebagainya maka Dropship bisa jadi alternatif selanjutnya,

    Dropship hampir mirim dengan reseller dimana anda bertugas mempromosikan produk miliki suatu perusahaan kemudian ketika ada yang berminat maka si pembeli akan mengirimkan uang kepada anda, lalu anda tinggal menghubungi perusahaan penyedia produk tersebut, membayarkan produk yang dipesan oleh pembeli anda untuk kemudian pihak perusahaan mengirimkan barang tersebut kepada si pembeli.

    Contoh Kasus :
    Anda menjual Sepatu Adidas milik Toko DUNPAN dengan model dropship. Anda kemudian mempromosikannya di FB, Twitter atau blog. Sepatu A dari toko DUNPAN dihargai sebesar Rp.100.000,- lalu anda mempromosikan seharta Rp.120.000. Ketika suatu saat ada seorang pembeli membeli barang Sepatu A, lalu mengirimkan uang kepada anda sebesar Rp. 120.000,- maka tugas anda berikutnya adalah menghubungi Toko DUNPAN serta membayar harga sepatu A sebesar Rp.100.000,- dengan menyertakan alamat pembeli. Toko DUNPAN kemudian akan mengirimkan sepatu A ke alamat pembeli dengan begitu anda tidak perlu melakukan pengiriman barang karena pengiriman maupun pengemasan dilakukan oleh toko DUNPAN.

    D. Blog Flipping ( Jual beli Blog )
    Blog bukan hanya sebagai sarana menulis di dunia internet tapi juga merupakan produk yang bisa diperjual belikan. Misalkan anda memiliki suatu blog dengan pengunjung 1000 orang per hari maka anda bisa menjualnya melalui forum jual beli blog maupun grup FB. Pengalaman saya dahulu pernah membeli blog yang tidak terurus dengan harga Rp.60.000,- lalu saya tata kembali menjadi sebuah website dengan pengunjung 1200 orang / hari. Harga jualnya kemudian mencapai Rp.8.000.000 rupiah dalam waktu 3 bulan pengelolan dengan total modal hanya sekitar Rp. 100.000,-.

    E. Adsense Youtube
    Bisnis adsense Youtube bisa dilakukan dengan sistem Paid Per View maupun Paid Per Click. Jika paid per Click adalah sistem bisnis rumahan online dimana anda akan dibayar sesuai dengan jumlah klik iklan yang ada di video atau blog anda maka Paid per View adalah sistem bisnis online dimana anda akan dibayar dari berapa tayangan iklan yang tampil di blog atau video anda. Hebatnya, bisnis online youtube bisa menghasilkan hingga milyaran dollar per bulan. Gurih keuntungannya.


Bisnis Rumahan Peternakan
  • Bisnis Budidaya Ternak Kenari
  • BIsnis Rumahan Budidaya Kambing
  • Bisnis budidaya ayam kampung super
Bisnis Rumahan Bidang Pendidikan
Usaha Rumahan Bidang Perikanan
  • Ide Usaha Budidaya Ikan Gurami
  • Peluang Usaha Budidaya Ikan Patin
  • Usaha Kecil Budidaya ikan Lele
Peluang Bisnis Rumahan Bidang Pertanian / Perkebunan
  • Usaha Rumahan Budidaya Tanaman Hias
  • Usaha Rumahan Budidaya Anggrek
  • Usaha Rumahan Budidaya Jamur
Ide Usaha Rumahan Bidang Kuliner
  • Bisnis Kue
  • Bisnis rumahan makanan ringan
  • Bisnis rumahan kulimer modal kecil
Contoh Ide Usaha Bidang Jasa
  • Usaha Rumahan Laundri
  • Bisnis Rumahan Jasa Cuci Mobil
  • Bisnis Rumahan Design Website
  • Usaha Rumahan PPOB Online
Untuk melengkapi artikel tentang peluang bisnis rumahan,akan saya berikan beberapa jenis peluang usaha untuk anda sesuai dengan profesi anda sekarang yaitu :
Selain itu dibawah ini telah saya pilih beberapa artikel tentang ide usaha rumahan sesuai dengan lokasi diantaranya dalah :
  • Peluang bisnis rumahan yang cocok di pegunungan
  • Peluang Usaha Rumahan modal kecil di Pedesaan
  • Peluang Usaha Di Perkotaan
Sebelum anda memutuskan untuk berbisnis, coba baca artikel di bawah ini :
  • Cara memilih bisnis rumahan yang tepat untuk anda
  • 10 Cara mendapatkan konsumen untuk bisnis rumahan anda
  • 5 Cara pemasaran online untuk usaha rumahan anda
Dalam membangun bisnis di rumah anda, perlu adanya tingkat fokus yang harus anda miliki. Bekerja di kantor dengan bekerja di rumah tentu akan membawa suasana yang berbeda. Maka dari itu, fokus pada usaha anda dan keyakinan bahwa apa yang anda usahakan akan berbuah manis walau mungkin akan ada halangan, kadang harus jatuh bahkan gagal namun dengan keyakinan, bukan tidak mungkin suatu saat anda akan sukses menjalankan peluang usaha rumahan modal kecil menguntungkan dan menjanjikan.

Artikel Peluang Usaha Rumahan Lainnya :

1 komentar:


  1. ♥ ♠ ♦ ♣ ||DOMINOPELANGI . NET|| ♣ ♦ ♠ ♥

    Kami Hadirkan Permainan Baru 100% FAIR PLAY Dari DOMINOPELANGI .NET :) 1 ID Untuk 8 Games :

    - Domino99
    - BandarQ
    - Poker
    - AduQ
    - Capsa Susun
    - Bandar Poker
    - Sakong Online
    - Bandar 66

    Nikmati Bonus-Bonus Menarik Yang Bisa Anda Dapatkan Di Situs Kami info Situs Resmi, Aman Dan Terpercaya ^^ Keunggulan :

    - Tingkat Persentase Kemenangan Yang Besar
    - Kartu Anda Akan Lebih Bagus
    - Bonus TurnOver Atau Cashback Di Bagikan Setiap 5 Hari
    - Bonus Referral Dan Extra Refferal Seumur Hidup
    - Minimal Deposit & Withdraw Hanya 20.000,-
    - Tidak Ada Batas Untuk Melakukan Withdraw/Penarikan Dana
    - Pelayanan Yang Ramah Dan Memuaskan
    - Dengan Server Poker-V Yang Besar Beserta Ribuan pemain Di Seluruh Indonesia,
    -DOMINOPELANGI .NET Pasti Selalu Ramai Selama 24 Jam Setiap Harinya.
    - Permainan Menyenangkan Dengan Dilayani Oleh CS cantik, Sopan, Dan Ramah.

    Fasilitas BANK yang di sediakan :
    - BCA
    - Mandiri
    - BNI
    - BRI
    - Danamon

    Tunggu Apa Lagi Guyss..
    Let's Join With Us At -DOMINO206 .NET ^^
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
    - BBM : 2BE3D683
    - WHATSAPP: +855 87 480 626
    - SKYPE : domino206

    Link Alternatif :
    DOMINOPELANGI. NET
    DOMINOPELANGI. COM
    PELANGIDOMINO. NET

    NB : untuk login android / iphone tidak menggunakan www dan spasi ya boss

    BalasHapus

Copyright © 2015 Peluang Usaha Rumahan