Cara Mengecilkan Perut Buncit (The Best Ever)

Cara mengecilkan perut

Cara Mengecilkan Perut dan Menurunkan Berat Badan

Hai sobat Babejo, mungkin masalah perut buncit sudah bukan hal yang asing lagi, banyak diantara kita yang sedang berjuang dengan masalah ini.

Untuk menjadi pria keren, sehat, tentunya masalah perut buncit ini sangat mengganggu jika mengalaminya,

Oleh karena itu hari ini Babejo, akan berbagi semua langkah-langkah yang pasti kalian butuhkan, dan yang pasti tips mengecilkan perut yang akan kita bagikan, sangat mudah untuk di aplikasikan, kuncinya adalah anda harus konsisten.


Babejo akan membagi menjadi 2 pola utama dalam mengecilkan perut ditambah satu cara ekstrim  setelah kedua langkah utama ini anda lakukan.


Jadi sekali lagi, please.. baca dengan seksama karena untuk dapat berhasil mengecilkan perut atau menurunkan berat badan seperti impian anda dibutuhkan kesabaran yang jauh lebih banyak daripada membaca ini.

Langsung saja baca beberapa rangkuman artikel dari berbagai sumber artikel maupun jurnal kesehatan baik dalam dan luar negeri.


1. Pola pertama dalam mengecilkan perut dan menurunkan berat badan


It’s all about your mind… tentu anda sering dengar istilah ini bukan? ya, dari pikiran semua hal bisa kita capai, jadi jangan biarkan judgement apapun dari orang lain yang mengatakan kamu tidak bisa mencapai badan yang anda idamkan, atau pendapat yang mengatakan bahwa gen keturunan anda tidak memungkinkan untuk kurus, sekali lagi saya katakan bullshit…  


Pada pola pertama tahap mengecilkan perut ini, kita akan fokus pada diet, ingat selama kamu tidak bisa mengatur diet yang benar pada program menurunkan berat badan, maka akan sangat susah untuk berhasil.


Simpel saja prinsip utamanya, selama kalori yang masuk lebih besar dari yang anda bakar perharinya maka berat badan tidak akan turun, selama asupan yang anda konsumsi tinggi lemak jenuh dan gula, maka  tumpukan lemak di perut anda akan bertambah terus, sekarang sudah pahamkan bro..

Cara mengecilkan perut


Simpel saja prinsip utamanya, selama kalori yang masuk lebih besar dari yang anda bakar perharinya maka berat badan tidak akan turun, selama asupan yang anda konsumsi tinggi lemak jenuh dan gula, maka  tumpukan lemak di perut anda akan bertambah terus, sekarang sudah pahamkan bro.. 


Jadi dengan kedisiplinan dan keteguhan anda pasti bisa berhasil dalam diet ini, anda tidak perlu menghabiskan uang dengan mengikuti program catering yang sedang populer, anda bisa menyiapkan diet anda sendiri selama anda tetap teguh dan fokus pada pencapain yang anda inginkan, kecuali memang uang bukan masalah bagi anda, maka silahkan anda pilih cara tercepat apapun yang anda inginkan dalam mengecilkan perut dan menurunkan berat badan anda.

1. Diet Gula ketat

Cara mengecilkan perut

Ya, tahap pertama agar anda berhasil mengecilkan perut adalah anda harus benar-benar diet gula, apalagi gula pada minuman soda, sangat-sangat tidak sehat, oleh karenya konsisten dan disiplin terhadap konsumsi gula sangat menentukan keberhasilan program anda.


Studi juga telah menjalaskan bahwa gula sangat tidak baik bagi kesehatan, gula yang kita kenal adalah setengah Glukosa dan setengahnya lagi Fruktosa.


Fruktosa hanya bisa dimetabolime oleh hati, dalam jumlah yang sangat kecil, jadi ketika anda mengkonsumsi gula terlalu banyak, maka Hati/Liver akan di banjiri dengan fruktosa, sehingga fruktosa tersebut terpaksa diubah  menjadi lemak.


Jadi penelitian menunjukan bahwa penyabab terjadinya lemak adalah dikarenakan kelebihan konsumsi fruktosa dalam tubuh,

Konsumsi gula yang berlebihan adalah penyebab utama dari menumpuknya lemak di perut anda, terutama konsumsi gula dari minuman atau makan ringan.

2. Konsumsi lebih Protein dapat menjadi strategi jangka panjang yang sangat ampuh untuk mengecilkan perut anda.

Cara mengecilkan perut

Setelah tadi anda mengurangi asupan gula, maka anda harus memperbanyak konsumsi protein, protein adalah makronutrien yang sangat penting guna menunjang keberhasilan program diet anda.


Menambah asupan protein bukan hanya menurunkan berat badan anda tetapi juga menjaganya agar berat badan tidak naik kembali ketika timbangan anda menunjukan progress yang baik saat program penurunan berat badan.


Memperbanyak protein dan mengurangi karbohidrat adalah hal yang sangat baik, bukan berarti anda menghilangkan karbohidrat (orang indonesia mengenalnya dengan nasi) secara total karena akan membuat anda lebih lemas dalam beraktivitas.


Anda tidak perlu pusing ketika membaca atau melihat video asupan protein dari luar negeri, seperti salmon bakar dll yang harganya selangit, lakukan aja dengan biaya yang murah yang jelas terbukti memiliki hasul yang sama baiknya, seperti anda bisa membuat tempe dan tahu rebus setiap harinya, itu terbukti sangat-sangat baik.

Mengkonsumsi lebih banyak protein dapat melawan lemak dalam tubuh sehingga proses penurunan berat badan semakin lebih baik, tahu dan tempe rebus adalah solusi yang efektif dan tentunya ekonomis

3. Lakukan diet rendah karbohidrat

Penelitian menunjukan bahwa dengan melakukan diet karbo dapat menurunkan berat badan anda dengan semakin cepat.


Penelitian menunjukan lebih dari 20 kali percobaan secara acak, bahwa diet karbohidrat bisa 2-3 kali lebih menurunkan berat badan anda dibanding dengan diet rendah lemak. diantara diet sebelumnya diet karbohidrat yang disiplin dan tentunya sehat, akan memperlihatkan hasil  yang jauh lebih cepat.


Bagaimanapun juga jika tujuan utama anda adalah mengecilkan perut dan menurunkan berat badan anda, walaupun orang Indonesia susah sekali mengurangi karbohidrat, tetapi segeralah anda mengurangi, konsumsi tidak lebih dari 50gr karbohidrat per hari

Penelitian menunjukan bahwa diet rendah karbohidrat sangat efektif dalam penurunan lemak terutama disekitar perut dan liver.

4. Konsumsi lebih banyak makanan kaya serat 

Orang sering beranggapan bahwa konsumsi makanan dengan kaya serat dapat membantu menurunkan berat badan.


Anggapan tersebut memang benar, tetapi perlu juga untuk anda ketahui bahwa tidak semua serat sama, serat yang dapat menurunkan berat badan adalah serat yang mengikat air dan membentuk gel tebal di sekitar usus,


Gel ini dapat sangat memperlambat gerakan makanan saat melalui lambung dan usus kecil, dan sedikit memperlambat pencernaan dan penyerapan nutrisi, sehingga anda dapat merasakan kenyang lebih lama.


Kacang-kacangan dan buah-buahan adalah sumber serat yang sangat baik, dalam suatu studi telah menemukan dengan menambah asupan 14gr serat per hari dikaitkan dengan penurunan 10% asupan kalori sehingga dapat menurunkan berat badan 2kg dalam 4 bulan.


Anda mungkin berpikir hanya 2 kg, tetapi bisa anda bayangkan, hanya dengan menambah 14 gr serat perhari saja, anda bisa menurunkan 10% kalori dalam tubuh.

Ada beberapa penelitian yang telah membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi serat yang larut dapat menurunkan dan mengecilkan perut anda serta dapat memberikan peningkatan pada kesehatan metabolisme anda.

 

5. Hitung konsumsi makanan anda

Cara mengecilkan perut

Ini adalah hal yang sangat penting terakhir, anda harus paham mengenai penghitungan jumlah asupan yang anda makan, itu namanya diet sehat, banyak orang hanya mengetahui kurangi lemak, karbo serta perbanyak protein.


tetapi mereka tidak benar-benar tahu, atau setidaknya mengetahui jumlah asupan yang mereka konsumsi, berapa kalori dari makanan yang anda konsumsi, penting untuk memiliki pengetahuan ini, karena kunci anda dapat menurunkan berat badan dengan baik adalah.


Selamat mencoba 5 cara diatas pada bagian pola yang pertama, ingat yang anda butuhkan adalah disiplin dan konsistensi, selama anda dapat mempertahankan dua hal tersebut, tidak peduli berapapun berat anda saat ini, sudah berapa lama anda dalam obesitas, atau whatever, anda pasti berhasil.

2. Pola kedua dalam mengecilkan perut dan menurunkan berat badan anda (Latihan Cardio, HIIT dan Beban)

Setelah pada pola pertama tadi babejo membagikan dan fokus pada pencapaian diet, maka selanjutnya adalah olahraga, ya.. sudah pasti, dengan diet yang disiplin tentu anda bisa mencapai keinginan anda dalam mengecilkan perut dan menurunkan berat badan, tetapi dengan ditambah olahraga akan lebih mempercepatnya, dan yang pasti anda akan jauh lebih sehat.

Cara mengecilkan perut

Tampil sehat dengan badan yang atletis dengan perut six pack tentunya menjadi idaman banyak pria, selain anda merasa lebih sehat, juga membuat anda lebih percaya diri di hadapan lawan jenis/pasangan anda.

Memang untuk mendapatkan perut six pack bukan hal yang mudah, tetapi bukan hal yang tidak mungkin, kuncinya adalah konsistensi, melakukan latihan rutin dengan penuh disiplin, akan semakin mudah, jika anda juga mampu disiplin dalam asupan makanan dan nutrisi.

berikut ini, babejo akan membagi gerakan sederhana, yang apabila anda rutin dan disiplin melakukannya akan sangat berdampak besar dalam anda mencapai perut six pack yang anda idamkan.

2.1 Mengecilkan Perut Pria dengan HIIT (High Intensity Interval Training)

Setelah tadi anda membaca sedikit mengenai gerakan untuk mengecilkan perut anda yang berlemak, kini babejo akan membahas mengenai HIIT atau High Intensity Interval Training.

HIIT sangat-sangat efektif bagi anda yang tidak mempunyai waktu yang lama untuk ke gym atau selalu dikelilingi oleh kesibukan baik kerja, bisnis atau pun keluarga.

Pertama anda harus mengetahui apa itu sebenarnya HIIT? dan kenapa bisa sangat efektif untuk proses penurunan berat badan dan mengecilkan perut anda. HIIT adalah suatu training yang telah dimodifikasi oleh banyak ahli-ahli yang telah terbukti sangat efektif dalam pembakaran lemak.

Pada latihan meliputi dua hal utama Cardiovaskular dan Latihan beban sendiri, beban yang digunakan tidak lain adalah beban kita sendiri, jadi dalam latihan ini anda tidak membutuhkan peralatan-peralatan olahraga, dan anda bisa melakukannya dimana saja, dan kapan saja sesuai dengan kebutuhan anda sendiri.

Waktu yang dibutuhkan untuk latihan HIIT ini tidak memakan waktu lama, hanya 7-30 menit saja, tetapi pembakaran lemak yang terjadi dalam proses tersebut dan setelahnya jauh lebih besar dibanding anda hanya melakukan Cardio (Treadmill, Jogging, Sepeda, dll).

**)Ada dua hal dalam jenis umum olahraga untuk mengecilkan perut dan menurunkan berat badan anda, yang pertama adalah Kardio yaitu setiap olahraga apa saja yang mampu memacu jantung anda sehingga berdetak kencang, tentunya anda sudah tahu bukan olahraga apa saja yang termasuk, seperti Lari, Treadmill, Sepeda, dll, itu semua termasuk dalam kardio.

Kelemahan dari kardio sendiri adalah, anda hanya menurunkan berat badan anda sewaktu anda melakukan aktivitas cardio tersebut, jadi urutan proses kardio adalah, beberapa periode pertama, panas tubuh anda akan meningkat diiringi denyut jantung anda kemudian setelah air yang keluar melalui keringat maka lemak pun akan terbakan

**) Kedua adalah angkat beban, ini juga sangat baik sekali, pembentukan otot sangat baik untuk proses membentuk perut dan menurunkan berat badan anda, kenapa demikian, perbedaan angkat beban dengan kardio seperti yang telah dijelaskan tadi adalah jika kardio melakukan pembakaran lemak ketika anda melakukannya, atau ketika proses kardio berlangsung, makan lain halnya dengan angkat beban, proses pembakaran lemak akan terus berlangsung hingga 24 jam, bahkan ketika anda tidur atau beristirahat, otot yang dirusak pada saat angkat beban terjadi terus memperbaiki dirinya, sehingga proses pembentukan dan pembakan terus terjadi selama 24 jam.

Pada HIIT sendiri kedua proses tersebut termasuk di dalamnya yaitu perpaduan kardiovaskular dengan angkat beban. Sehingga dengan rutin melakukannya setiap hari dengan 30 menit saja anda bisa mencapai keinginan anda untuk mendapatkan perut yang anda idamkan.

Apa saja tahap dalam HIIT?

Berikut kami akan berbagi semua tahapannya, waktu dalam setiap sesinya, sehingga anda cuma membutuhkan stopwatch untuk bisa memulai olahraga yang luar biasa ini.

Note: Pada awal latihan HIIT ini anda pasti akan sangat kelelahan bahkan mungkin sampai sempoyongan, tapi ingat “Menyerah bukanlah suatu pilihan” Badan anda akan beradaptasi pada tahap-tahapan selanjutnya

Tahapan HIIT>>>

Ada beberapa tahap, sampai selesai, lakukan (paksa diri anda) untuk menyelesaikan keseluruhannya, setiap pindah dari satu gerakan anda diperbolehkan beristirahat 10 detik saja,

1) Jumping Jack

Lakukan 1 60 detik, rentangkan kaki ketika anda merentangkan tangan, ditambah dengan lompatan.

Cara mengecilkan perut

2) Wall Sit

Lakukan 60 detik dengan menempel pada dinding, pada posisi 90 derajat

Cara mengecilkan perut

3) Push up

Lakukan 60 detik tanpa berhenti, dan tambah kecepatan anda ketika telah mulai terbiasa.

Cara mengecilkan perut

4) Abdominal Crunch

Lakukan 60 detik, tambah kecepatan ketika anda telah terbiasa.

Cara mengecilkan perut

5) Step-up Onto chair

Lakukan 60 detik, tahan

Cara mengecilkan perut

6) Squat

Lakukan 60 detik, gerakan ini terlihat mudah tetapi termasuk yang memakan banyak stamina anda.

Cara mengecilkan perut

7) Triceps Dip On Chair

Lakukan selama 60 detik

Cara mengecilkan perut



8) Plank

tahan sampai 60 detik.

Cara mengecilkan perut



9) High Knees / Running

Lakukan 60 detik

Cara mengecilkan perut

10) Lunge

Lakukan 60 detik, ganti kaki kanan dan kaki kiri.

Cara mengecilkan perut

11) Push up and Rotation

Setelah sebelumnya push up biasa, push up dan rotation sedikit lebih susah, lakukan dengan bergantian mengangkat tangan kanan dan kiri anda selama 60 detik

Cara mengecilkan perut

12) Right side Plank

Lakukan 60 detik dengan menggunakan tangan kanan yang menahan beban tubuh.

Cara mengecilkan perut

13) Left side Plank

Kebalikan dari sebelumnya, ini anda menggunakan tangan kiri untuk menahan beban tubuh anda.

Lakukan selama 60 detik, dan usahakan selesai, karena ini adalah gerakan yang terakhir.

Cara mengecilkan perut

Selamat anda telah menyelasaikan HIIT yang akan mengubah pola hidup anda mulai saat ini, anda pasti berhasil mengecilkan perut ataupun menurunkan berat badan anda, lakukan dengan rutin, total menjadi 13 menit gerakan dengan 2 menit istirahat, jadi total 15 menit.

Hanya dengan 15 menit rutin setiap hari, maka anda akan melihat dampak yang sangat besar, perubahan yang sangat besar dalam penampilan anda.

Kami sarankan cobalah HIIT dan diet yang seperti kami jelaskan sebelumnya, minimal selama 3 bulan, maka anda pasti berhasil mengecilkan perut anda, tanpa harus beli ini dan itu.

Jika anda merasa bahwa latihan diatas telah bisa anda adaptasi pada tubuh, anda bisa menambah repetisinya, menjadi 2×15 menit, disamping itu juga kami menambahkan gerakan-gerakan untuk mengecilkan perut anda, yang bisa anda lakukan dalam waktu senggang anda atau tambahan setelah melakukan latihan HIIT.

2.2 Cara Mengecilkan Perut Dengan Freeletics

Setelah tadi kita berbagi mengenai Program diet dan HIIT, seiring dengan perkembangannya jaman, masalah obesitas, perut buncit dan pembentukan tubuh sangat banyak timbul di kalangan masyarakat, Oleh karena itu cara mengatasinyapun berkembang.

Anda sudah tahu, begitu  efektifnya latihan HIIT untuk mengecilkan perut buncit anda, salah satu turunannya HIIT yang populer adalah Freeletics yang telah sangat terbukti sangat efektif menurunkan berat badan, mengecilkan perut maupun membentuk tubuh anda lebih atletis.

Pada mulanya freeletics populer di Jerman, tetapi 5 tahun belakangan populer di Indonesia, terutama di kota-kota besar, alasannya karena bisa anda lakukan di rumah baik pagi, siang, maupun malam, selain itu freeletics telah menyediakan panduan setiap hari yang tinggal anda ikuti selama periode program yang anda inginkan.

Berikut Keberhasilan Freeletics dengan program 15 Minggu


1) Lavent

Usia : 25 tahun

Sepanjang hidupnya dari sejak kecil telah mengalami obesitas, bagi anda yang mempunyai kisah sama seperti Lavent, tentunya sudah tahu betul apa yang dirasakannya, ingat anda bukanlah satu-satunya orang yang bergumul dengan hal ini.

Cara mengecilkan perut

Cara mengecilkan perut



Cara mengecilkan perut



Bagi anda yang mengalami kurang lebih sama seperti Lavent, jangan pernah mengeluh lagi, kini saatnya anda mentransformasi diri, ingat.. “Give up it’s never be an option

Setelah itu, Lavent, yang merupakan salah satu dedengkot dari freeletic, membulatkan tekadnya untuk mencapai goal yang belum pernah dia capai sepanjang hidupnya. Dia menjalankan freeletics dengan program 15 minggunya.

Cara mengecilkan perut

Cara mengecilkan perut

Cara mengecilkan perut

Cara mengecilkan perut

Cara mengecilkan perut


Terus terang freeletics merupakan program yang berat, anda dipaksa untuk menggali potensi anda, bahkan Lavent hampir memutuskan untuk berhenti pada 5 minggu pertama, ditambah lagi hasil yang belum terlihat sama sekali, tetapi sekali lagi bro “Quit it’s not an option” dia memutuskan untuk terus menyelesaikan apa yang telah dimulai.


Setelah jatuh bangun, melawan diri sendiri, perlahan tubuh pun beradaptasi, hasilnya pun sedikit demi sedikit mulai terlihat, sejuknya hujan setelah kemarau panjang pun terasa sangat nikmat, kerja keras terbayar tuntas.

Cara mengecilkan perut



Cara mengecilkan perut


Setelah 10 minggu berlalu pun Lavent berhasil menurunkan hampir 7 KG

Cara mengecilkan perut

Setelah menyelesaikan program 15 minggu.

Cara mengecilkan perut

Cara mengecilkan perut

Tonton langsung youtube Lavent, saya jamin anda akan sangat terinspirasi, dengan kerja keras dan disiplin, anda pasti mampu berhasil, ingat ini bukan sebatas mengecilkan perut anda, tapi jauh dari itu ini adalah gambaran bagaimana kerasnya anda berjuang demi hidup anda.
2) Steven Heiko


Ini merupakan kisah perjuangan yang sangat menginspirasi anda, Steven Heiko mengalami masalah berat badan, setelah dia mengalami kecelakaan yang menyebabkan kakinya cedera berat.

Cara mengecilkan perut

Cara mengecilkan perut

Karena Kecelakaan dan masa pemulihan berat badan Heiko pun naik hingga 20 kg

Tapi bukan itu saja hal yang buruk dialaminya, bahkan Heiko harus menerima kehilangan pekerjaannya, seakan seisi dunia sangat tidak berpihak dengan keadaannya saat itu.

Setelah menemukan program Freeletics Heiko pun memutuskan untuk melakukan dan menyelesaikan seluruh program freeletics sebagai lambang kembalinya dia dari titik terendah hidupnya.


Sedikit demi sedikit dengan tekad dan konsistensi, dengan keringat dan semangat, Heiko merasakan perubahan dari yang telah dia kerjakan.





Setelah melewati 9 minggu, hasilnya pun semakin kelihatan, selain itu stamina dan tenaga pun jauh meningkat dari awal Heiko memulai, dan setelah 15 minggu:

Menakjubkan

Heiko pun mengatakan kalau usaha mengecilkan perut dan menurunkan berat badannya dengan freeletic, bukan sekedar olahraga, tapi merupakan titik hidup dia untuk mampu menjalani apapun tantangan hidup.


Quit is not an option


Lihat videonya yang sangat sangat menginspirasi berikut:



3) Nico Bimmer 

Usia : 39 Tahun

Berat Awal: 80 Kg

Berat Setelah 15 Minggu : 69 Kg


Setelah pola hidup yang salah selama 15 tahun, Nico Bimmer berat badan pun naik hingga 80 kg, dengan freeletics dia bertedad mengecilkan perut dan menurunkan berat badannya.

Lihat Videonya berikut:


4) Tina

Usia: 23 Tahun


Anda telah melihat begitu banyak orang yang berjuang untuk hidupnya, anda hanya harus segera bertindak, disiplin dengan diet dan program-program di atas, perjuangan sesungguhnya adalah mengalahkan diri anda sendiri, kalau anda mampu menaklukannya maka anda mampu menaklukan apapun mimpi anda.



Note: Gerakan tambahan (Tidak Wajib):

The Pike untuk mengecilkan perut 

The pike adalah salah satu posisi yang sederhana tetapi sangat memiliki dampak yang besar bagi andamengecilkan perut. ini adalah posisi dimana anda seperti tengkurap dengan siku tangan menahan beban badan anda, luruskan badan seperti terlungkup di lantai beberapa detik, kemudian angkat bokong anda sehingga membentuk segitiga, lakukan secara berulang.

Lakukan dalam beberapa set 3-5 set, dengan setiap set 10 repetisi.

Sit ups untuk mengecilkan perut

Tentunya anda telah familiar dengan gerakan ini, ya, sit ups, gerakan ini sangat baik untuk mengencangkan bagian perut atas. anda juga dapat  melakukan variasi sits up seperti weighted crunch yaitu tetap melakukan sit ups, ditambah juga dengan gerakan kesamping kiri dan kanan atau bisa juga dengan menambah beban sits up anda dengan cara memegang beban yang kemudian diangkat lurus atau bisa juga menempel di dada, untuk mendapatkan otot perut tentunya anda juga harus menambah beban dalam melakukan gerakan ini. lakukan sit ups secara rutin dan lihat hasilnya

Leg Lift membentuk perut Six Pack

Berbaring di lantai, kaki lurus keluar, tangan di sisi tubuh. Angkat kaki Anda lurus ke atas (tidak menekuk lutut sama sekali) sampai mereka berada di sudut derajat 90 (atau dekat). Turunkan  kaki dan ulangi tanpa membiarkan kaki Anda menyentuh lantai. Untuk lebih dari sebuah tantangan, menggunakan bar paralel di gym untuk meningkatkan diri menggunakan tangan Anda sebagai dukungan dan menjuntai kaki Anda.

  • Easy: Hanya menaikkan lutut Anda ke dada Anda. Jaga lutut ditekuk dan kaki Anda di bawah paha Anda.
  • Medium: Angkat kaki Anda ke posisi horizontal dengan kaki lurus dan terentang. Hal ini membantu perusahaan sampai perut bagian bawah.
  • Hard: Jika Anda benar-benar rakasa, mencoba melakukan leg lift dengan bola obat tergantung dari kaki Anda. Atau, menggantung dari pull up bar dan mengangkat kaki Anda di depan Anda semua jalan ke bar, menjaga kaki Anda tetap lurus.

Roller Exercise membentuk perut Six Pack

Tahan rol ab sementara badan dalam keadaan berlutut di lantai. Perlahan-lahan dorong roller ab keluar dari badan Anda, memperpanjang lengan Anda. Turun sejauh yang Anda bisa tanpa menyentuh tubuh anda ke lantai. lengan juga harus terentang di atas kepala Anda.

Coba barbel ab rollout jika Anda tidak memiliki rol ab. Menggunakan barbell Olimpiade sarat dengan 5 atau 10 pound setiap sisi. Masuk ke posisi push-up, dengan tangan Anda pada barbell bukannya di tanah. Perlahan angkat pinggul Anda dan membawa barbel kembali ke kaki Anda, sampai kaki Anda tegak lurus ke tanah dan glutes Anda sepanjang perjalanan kembali. Kembali ke bawah perlahan dan ulangi beberapa set.

Roller Exercise

Overhead Crunch membentuk perut six pack

Berbaring telentang dengan lutut ditekuk, kaki datar di lantai dan lengan diperpanjang atas kepala dengan tangan Anda menggenggam bersama-sama. (Lengan atas Anda harus bersama telinga Anda.) Menjaga lengan lurus dan bersama kepala Anda, meringkuk badan Anda ke depan, mengangkat bahu dari lantai. Jeda, kemudian kembali ke awal.


Kunci utama: Banyak cara lain untuk memukul otot perut dengan kelebihan tambahan. Lakukan segera setelah gerakan Crunch.

Ball Planks membentuk perut Six Pack

Masuk ke posisi push-up dengan bola latihan: tangan selebar bahu di lantai dan kaki melebar di belakang Anda, kaki di atas bola. Pertahankan posisi garis lurus dari kepala sampai kaki, dan dorong kembali sedikit sehingga lengan Anda di depan Anda. Tahan posisi ini hingga 60 detik.

Windshield Wipers membentuk perut Six Pack

Berbaring telentang dan selipkan tangan Anda di bawah panggul Anda, telapak tangan ke bawah. Jaga kaki anda agar tetap lurus bersamaan, angkat kaki anda sehingga tumit menunjuk ke arah langit-langit. 


Dengan kepala dan bahu datar di atas alas, angkat paha anda perlahan dari lantai dan angkat kaki Anda ke arah langit-langit. Di bagian atas gerakan, putar pinggul Anda ke kiri dan ke kanan (kaki Anda harus menunjuk ke kiri dan ke kanan). Turunkan kaki Anda kembali ke awal (posisi tumit melayang sebelum menyentuh lantai), kemudian angkat dan memutar ke kanan dan ke kiri lagi. Lakukan repetisi sebanyak yang anda mampu.



Jackknife Sit ups membentuk perut Six Pack

Berbaring datar dengan punggung di lantai. Letakkan tangan Anda pada lantai untuk keseimbangan. Bersamaan menaikkan lutut dan dada sehingga lutut dan wajah bertemu pada garis imajiner yang membentang dari panggul ke langit-langit. Anda harus dapat mencium lutut di bagian atas gerakan. Kaki Anda secara alami akan melipat, membawa kaki Anda ke arah pinggul, seperti pisau lipat. Berbaring kembali (yaitu “menyebar”) dan ulangi.

Jangan biarkan momentum membawa Anda ke bawah. Perlahan-lahan letakkan tangan Anda dan kaki kembali ke lantai. Fokuskan berat antara kaki Anda

Oblique Muscles membentuk perut Six Pack

Ini adalah otot-otot di kedua sisi perut Anda. Ada beberapa cara untuk melakukan ini dan itu termasuk memutar badan Anda dengan berlawanan. Anda juga bisa menemukan alat putar di gym; Anda dapat memutar saat Anda melakukan sit-up; Anda dapat melakukan tikungan sisi; Anda dapat memutar sisi ke sisi dengan bola obat di tangan, dll tetapi diharapkan anda tetap berhati-hati, karena banyak pemula cenderung memiliki obliques lemah dibandingkan dengan abs mereka (itu karena otot ini tidak banyak digunakan dalam aktivitas sehari-hari).

Angkat kaki Anda dari lantai saat melakukan sit-up dengan bergantian setiap kaki di udara. Bawa lutut kiri ke arah bahu kanan dan kemudian lutut kanan ke arah bahu kiri Anda.

9 Comments on Cara Mengecilkan Perut Buncit (The Best Ever)

    • yang pasti pola makan, lebih banyak protein dan angkat beban, atau bisa mengikuti artikel diatas untuk melakukan freeletics

  1. dilihat dari testimoninya sangat memuaskan sekali, serius saya jadi tertarik,, hehe
    tapi saya orang pengemil berat, setiap saat setiap waktu ngemil mulu, kata dokter itu yang jadi masalah, udah coba ngurangin malah kacau lah pokoknya.. bisa sehari engak ngemil, tapi besoknya porsinya jadi tambah 3 kali lipat,,

    • hai mas Restu, memang benar mengemil sangat berdampak pada keberhasilan program penurunan berat badan, mungkin mas bisa ganti dengan cemilan sehat

2 Trackbacks & Pingbacks

  1. Model potongan rambut pria yang sesuai dengan bentuk wajah - Babejo
  2. Model potongan rambut pria 2016 (Top Man Hairstyles 2015/2016) - Babejo

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*